Rekomendasi Anime

Anime News!!

Review Anime




Post Page Advertisement [Top]

Yosh, di hari jumat mimin akan review anime Steins;Gate yang ratingnya tinggi banget. Dan dulunya menjadi top anime nomor 3 di MAL. 

Awalnya mimin heran kenapa anime ini bisa dapet Rating yang sangat tinggi, tapi setelah nonton anime ini mimin baru ngerti mengapa anime ini banyak mendapat score yang tinggi.
Oke, kita langsung aja ke reviewnya 


Sinopsis Anime Steins;Gate
Seorang ilmuwan, Okabe Rintarou yang menyebut dirinya sebagai ilmuwan gila ini menyewa sebuah ruangan di Akihabara. Disana dia bersama Shiina Mayuri dan Hashida Itaru (Daru)  membuat sebuah lab yang sederhana. Di lab itu mereka membuat Future Gadget yang kebanyakan gagal.
Tapi pada suatu hari dia berhasil membuat sebuah Mesin Waktu yang dapat mengirim pesan ke masa lalu.

Detail Anime Steins;Gate
Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Apr 6, 2011 to Sep 14, 2011
Premiered: Spring 2011
Producers: Frontier Works, Media Factory, Movic, AT-X, Kadokawa Pictures Japan, Nitroplus
Licensors: FUNimation Entertainment
Studios: White Fox
Source: Visual novel
Genres: Sci-Fi, Thriller
Duration: 24 min. per ep.

Karakter dan Dubber:
Makise, Kurisu
Imai, Asami



Okabe, Rintarou
Miyano, Mamoru


Shiina, Mayuri
Hanazawa, Kana 



Hashida, Itaru
  Seki, Tomokazu



Alur Cerita Anime Steins;Gate
Anime ini bercerita tentang sebuah lab yang bernama 'Future Gadget Research Laboratory' yang beranggotakan Okabe Rintaro, seorang pria Chunnibyo yang menyebut dirinya Seorang Ilmuwan Gila (Mad Scientist) bernama Hououin Kyoma yang merupakan ketua Lab. Shiina Mayuri, teman masa kecil Okabe yang juga merupakan seorang Otaku serta seorang Hacker Hashida Itaru (Daru).


  
Ceritanya bermula pada saat Okabe menghadiri sebuah konfresi pembuatan mesin waktu disebuah gedung. Disana dia menemukan mayat Makise Kurisu yang berlumuran darah akibat tertusuk pisau. 
Makise Kurisu Mati

Saat itu Okabe panik dan mengirim pesan ke Daru. Setelah pesan itu terkirim Okabe merasa aneh, dia seakan seakan berada di dunia lain. Singkat Cerita pesan Okabe terkirim ke masa lalu, lalu okabe pun sadar kalau pesan singkatnya itu dapat merubah masa depan. Buktinya Refensi tersebut dibatalkan dan Makise Kurise masih hidup.

Lalu Makise Kurisu akan bergabung ke Lab. Setelah bergabung Okabe, Makise dan Daru melakukan banyak percobaan dengan pesan yang dapat dikirm ke masa lalu itu. 
Dari berbagai percobaan akhirnya mereka membuat sebuah mesin dapat membuat penggunanya melompati Waktu. 

Tapi kesenangan mereka tidaklah lama, setelah SERN (Lab besar yang meneliti tentang Mesin Waktu) tiba tiba menyerang Lab mereka dan membunuh Mayuri. Okabe tentu tidak terima dengan itu, dia tidak rela teman masa kecilnya itu Mati. 

Dia lalu melompati waktu untuk menyelamatkan Mayuri, Tapi sayang sekali, usahanya itu sia sia, tragisnya dia malah melihat mayuri mati berkali kali di hadapannya dengan kematian yang berbeda beda. 
Shiina Mayuri
Meskipun begitu okabe tidak mau menyerah, dia selalu mencoba, berpikir dan akhirnya dia berhasil menyelamatkan mayuri. Walaupun harus mengorbankan Makise Kurisu yang ia cintai L

Tapi ceritanya tidak hanya sampai disitu, setelah menyelamatkan mayuri, tiba tiba Okabe dimintai tolong oleh penjelajah waktu untuk menyelamatakan Kurisu. Saat itu okabe terkejut dan bingung apakah dia akan menyelamatkannya atau tidak, tapi dia lalu mengikuti kata hatinya untuk menyelamatkan Kurisu yang sangat ia cintai. Dan akhirnya dia berhasil menyelamatkan kurisu, dan juga mayuri.

Review Anime Steins;Gate
Jujur pada saat episode pertama mimin bingung dengan ceritanya dan muncul banyak pertanyaan tapi pada saat episode terakhir semua pertanyaan terjawab dan ceritanya juga menjadi jelas.
Story: setelah menontonnya sampai tamat ditambah dengan Movienya, jujur Ceritanya sangat Epic
Music: menurut mimin kekurangan anime ini cuma satu yaitu jarang memunculkan lagu opening dan ending
Graphic: Meskipun anime rilis tahun 2011 tapi graphicnya sudah bagus.

Baiklah hanya itu review kali ini, semoga review tadi bermanfaat, jangan lupa sering sering kunjungi web mimin untuk update lainnya atau kalian bisa Subscribe blog ini dengan mengirimkan email kalian. pokoknya untuk kalian Arigatou Gozaimasu! Salam Otaku!

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib