Rekomendasi Anime

Anime News!!

Review Anime




Post Page Advertisement [Top]

Nah akhirnya mimin bisa nge-posts lagi, jadi pada posts pertama setelah lama tidak update mimin akan membuat review anime Hataraku Maou sama, yang sebelumnya pada beberapa waktu lalu mimin sudah memasukkan ke salah satu artikel mimin yaitu Rekomendasi anime slice of life comedy.
yosh kalau begitu berikut inilah ulasannya:

Sinopsis Anime Hataraku Maou-Sama
Comedy, Demons, Fantasy, Romance, Shounen, slice of life

Raja Iblis Maou Satan tinggal selangkah lagi untuk menguasai dunia tapi dia dikalahkan oleh sang pahlawan Emilia. Kemudian Maou Satan kabur ke suatu tempat melalui gerbang yang ia buka, tetapi dia dan pengikutnya Alsiel justru terjebak di dunia manusia modern, tepatnya di Tokyo, Jepang.
Di dunia modern ini dia kehilangan sebagian besar kekuatan sihirnya. Kemudian dia terpaksa harus bekerja dan menjadi seorang pelayan restoran untuk membiayai hidup.

Detail Informasi Anime Hataraku Maou sama
Alternate Title: The Devil is a Part-Timer!
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Apr 4, 2013 to Jun 27, 2013
Producers: FUNimation EntertainmentL, Lantis, Pony Canyon, Magic Capsule, White Fox
Genres: Comedy, Demons, Fantasy, Romance, Shounen, slice of life


Pengenalan Karakter Utama:

Sadao Maou 
Suara oleh: Ryōta Ōsaka
Satan adalah raja iblis dari Ente Isla yang merupakan tokoh utama pria dalam cerita ini. Karena dipojokkan Hero Emilia Justina dan rekan-rekannya, ia pergi ke Jepang masa kini bersama Ashiya dan berubah ke dalam wujud manusia. Agar dapat bertahan di Jepang, ia menggunakan nama Jepang yang mirip dengan nama aslinya yaitu Sadao Maou dan bekerja paruh waktu di MgRonald, beberapa saat kemudia ia diangkat menjadi pegawai penuh dan mendapatkan jabatan sebagai Asisten Manajer Shift. Ia dan iblis lainnya mampu berubah ke dalam wujud aslinya ketika orang-orang di sekitar mereka diliputi perasaan putus asa. Walaupun begitu, saat ia berubah ke dalam wujud aslinya, ia menggunakan kekuatannya untuk kebaikan seperti memperbaiki kota, hal ini membuat karakter lain bingung mengingat posisinya sebagai raja iblis.

Emi Yusa 
Suara oleh: Yōko Hikasa
Emilia adalah seorang pahlawan dengan rambut berwarna magenta yang mengalahkan Satan dan tokoh utama wanita dalam cerita ini. Setelah memaksa Satan untuk melarikan diri dari Ente Isla, Emilia mengikutinya ke Jepang untuk memastikan ia terbunuh. Sama seperti Satan, ia kehilangan sebagian besar kekuatan sihirnya setelah tiba di Jepang. Ia mengganti nama sebagai Emi Yusa dan bekerja di sebuah call center agent. Ayahnya merupakan seorang manusia dan ibunya merupakan malaikat. Saat ia masih kecil, Satan mengirim pasukan iblis untuk menyerang desa tempat Emilia dibesarkan yang berakhir pada kematian ayannya. Hal ini merupakan salah satu alasannya untuk membunuh Satan.

Shirō Ashiya 
Suara oleh: Yūki Ono
Salah satu jenderal Satan yang juga terbawa melalui gerbang. Sangat setia kepadaSatan, Alciel melakukan pekerjaan rumah tangga dan mencari tahu cara untuk mengembalikan kekuatan sihir mereka. Di bumi, Alciel menggunakan nama Shirō Ashiya. Saat ia gagal melakukan tugasnya, ia akan patah semangat dan merasa kecewa dirinya yang tidak berguna bagi tuannya.




Chiho Sasaki 
Suara oleh: Nao Tōyama
Chiho adalah seorang siswi SMA yang merupakan teman dan rekan kerja Sadao di MgRonald. Ia menyukai Sadao. Ia dapat mendengar dan mengerti bahasa Ente Isla karena secara tidak sengaja menjadi target sebuah sihir yang sebenarnya ditujukan untuk Emi karena sihir tersebut tertuju kepada seseorang yang selalu memikirkan Sadao.




Hanzō Urushihara 
Suara oleh: Hiro Shimono
Lucifer adalah malaikat yang jatuh dan juga salah satu jenderal Satan. Setelah Satan pergi ke dunia manusia, ia dan Olba menjadi sekutu untuk mengalahkan Satan lalu ia dapat kembali ke surga. Setelah dikalahkan Satan, ia tinggal bersama Sadao and Shirō. Ia hebat dalam hal teknologi dan suka bermain permainan video. Karena terlibat dalam perampokan berantai bersama Olba sebelum dikalahkan oleh Sadao, ia harus hidup dalam karantina. Ia sering dianggap sebagai hikkikomori.


Suzuno Kamazuki 
Suara oleh: Kanae Itō
Suzuno merupakan Tetangga Sadao. ia selalu mengenakan kimono. Suzuno adalah grand inquisitor dari gereja yang datang untuk membunuh Sadao sama seperti Emi. Tidak seperti Emi, ia kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan modern di Jepang dan memiliki masalah dengan teknologi di Jepang. Ia sempat bekerja sama dengan Sariel untuk mengalahkan Sadao dan Emi setelah Sariel mengingatkan tugasnya sebagai grand inquisitor, tetapi setelah melihat kekhawatiran Sadao terhadap Chiho, ia menyadari pertemanan dirinya dengan Emi dan Chiho, ia kembali dan menolong Chiho saat Satan and Sariel bertarung. Ia memiliki senjata berupa mallet (sebuah palu berukuran besar), yang dapat berubah menjadi jepit rambut berbetuk bunga saat tidak digunakan.



Alur Cerita Anime Hataraku Maou sama
  Anime Hataraku Maou sama ini awalnya bercerita tentang Maou Satan dan para prajuritnya yang berencana untuk menguasai Ente Isla.

  Sayangnya rencana mereka digagalkan seorang pahlawan Emilia sehingga terpaksa melarikan diri dan malah terjebak di Bumi yang sudah sangat modern.

  Maou bersama seorang jendralnya, Alsiel mulai beradaptasi dengan dunia barunya. Mereka membuat kartu tanda penduduk, dan administrasi lain, kemudian membuka rekening bank, serta menyewa sebuah rumah.

Rumah mereka
  Mereka menyamarkan identitas dengan nama Maou Sadao dan Ashiya Shirou.  Meskipun awalnya mereka berniat untuk berusaha kembali lagi ke Ente Isla, tapi nyatanya mereka justru terlena dan terbiasa dengan kehidupan manusia. Bahkan Maou sudah mendapat
pekerjaan tetap di restoran MgRonald.

  Di restoran itu dia bekerja bersama seorang partnernya, Chiho Sasaki, gadis manis yang diam-diam menyukai Maou.

  Pertemuan dengan Pahlawan Emilia di Jepang
Suatu hari Maou sempat menolong gadis yang kehujanan dengan meminjamkannya payung. Tetapi sewaktu gadis itu ingin mengembalikannya, dia kaget karena sempat melihat Maou ketika berniat mengeluarkan sihir di MgRonald.

MgRonald
  Gadis yang bernama Emi Yusha itu ternyata adalah pahlawan dari Ente Isla yang dulu telah mengalahkan Maou. Kemudian Emi bermaksud menangkap Maou namun sayangnya di Bumi mereka tidak punya kekuatan sihir yang cukup besar. Lagipula sebenarnya Maou terkesan sudah tidak punya obsesi untuk menguasai Ente Isla lagi.

  Anime Hataraku Maou sama ini benar-benar diluar dugaan, awalnya kita mungkin merasa akan disuguhkan cerita fantasy dengan disertai tokoh-tokoh demon. Tapi nyatanya apa ? Setelah Maou, Ashiya, dan Emi terjebak di Bumi, cerita dari anime Hataraku Maou sama ini berubah jadi genre romance comedy.

  Bahkan Emi yang semula sangat membenci Maou pun, lama-lama mulai mengakui kebaikan Maou yang sekarang.

  Cerita sempat memanas kembali ketika salah satu jedral Maou di Ente Isla, Lucifer, datang ke bumi untuk menyerang Maou. Dia berkhianat pada Maou karena suatu alasan. Tapi setelah Maou berhasil mengalahkannya, Lucifer justru ikut tinggal di apartemen Maou yang juga ditinggali oleh Ashiya.
Belum cukup sampai di situ, masih ada lagi sosok wanita misterius bernama Suzuno Kamazuki. Meskipun terlihat biasa saja tapi sebenarnya dia sangat mencurigakan. Kemudian bagaimana akhir dari kisah Anime Hataraku Maou sama ini ? Apakah Maou bersama para jendralnya akan kembali untuk menguasai Ente Isla ? Kemudian bagaimana dengan Emi ? Apakah dia akan mempercayai Maou begitu saja ? Ahh, selengkapnya bisa saksikan sendiri dalam seri anime Hataraku Maou sama ini.

Review Anime Hataraku Maou sama
[STORY] sewaktu menonton animenya, awalnya mimin kira anime ini bergenre full fantasy-action. Prolog di awal yang sangat meyakinkan benar-benar mengecoh saya. [sialan] hehe. . .
Tapi ujung-ujungnya tau sendiri kan. Ini anime malah jadi cerita komedi. Mana ada raja iblis kerja sampingan jadi pelayan restoran ? Imajinasi pengarangnya bener-bener patut diacungi jempol nih kayanya.
Pada akhirnya meskipun masih kesal karena merasa tertipu, tapi mimin ga bisa menyangkal kalau anime ini mempunyai kualitas sebagai anime genre komedi. Komedi yang disajikan gurih, ga dipaksa-paksain. Mungkin karena ide ceritanya yang memang unik dan jarang. Yang paling penting: Ga ngebosenin.
[GRAPHIC] Kualitas grafisnya anime Hataraku Maou sama ini terbilang memuaskan. Terutama di bagian prolog, sewaktu masih berlatar belakang di Ente Isla.
[MUSIC] Menurut miminsih baik lagu Opening maupun Ending lumayan bagus, tapi mimin lebih suka lagu endingnya.

Artikel Sebelumnya: Hasil Survey Anime Action Terbaik

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib