Rekomendasi Anime

Anime News!!

Review Anime




Post Page Advertisement [Top]

Saenai Heroine no Sodatekata



Baiklah pada postingan pertama Blog ini saya akan Review Anime How to Raise a Boring Girlfriend

Sinopsis Anime How to Raise a Boring Girlfriend
 
Bercerita tentang kehidupan Aki Tomoya,seorang murid SMA yang juga merupakan otaku. Pada suatu hari di musim semi saat dia mengantarkan koran, dia tidak sengaja bertemu dengan perempuan cantik [Megumi Katou] yang membuatnya terkagum-kagum.


   Pertemuannya ini ternyata membuat Tomoya terobsesi untuk membuat sebuah game simulasi kencan yang sangat ia inginkan dari kecil. Dan heroine dari game buatannya akan mengacu pada gadis yang ditemuinya hari itu.

Data Anime How to Raise a Boring Girlfriend
Alternate Title:  Saenai Kanojo no Sodate-kata , Saekano: Saenai Heroine no Sodatekata
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jan 16, 2015 to Mar 27, 2015
Producers: Aniplex, A-1 Pictures, Fuji TV, Half H.P Studio, Aniplex of AmericaL, Cospa, Fuji Pacific Music Publishing, Good Smile Company
Genres: Comedy, Ecchi, Romance, School, Harem

Pengenalan Karakter

Aki Tomoya – Seorang otaku yang ingin membuat sebuah game simulasi kencan semenjak pertemuannya dengan Megumi. Tomoya tipe orang yang keras kepala, tapi itu juga berarti dia punya pendirian yang kuat, terutama jika membahas tentang anime-anime dia menjadi sangat senang.
Megumi Katou – Gadis yang membuat Tomoya terobsesi untuk membuat game simulasi kencan dengan menjadikan sosok Megumi sebagai heroine dalam gamenya. Meskipun ternyata sifat asli Megumi diluar dugaan semua orang, dia memiliki sifat yang baik hati, walaupun tampak tidak pandai berekspresi serta hawa keberadaannya cukup lemah [stealth mode].
Sawamura Eriri Spencer – Perempuan blasteran yang merupakan teman kecil Aki Tomoya yang manis dan cantik. Tidak banyak yang mengetahui kalau sebenarnya Eriri adalah seorang seniman doujinshi 18+ populer yang dikenal dengan nama Kashiwagi Eri. Dan dari tingkah lakunya sebenarnya dia menyukai Tomoya. 
Kasumigaoka Utaha – Kakak kelas Tomoya yang juga merupakan perempuan populer di sekolahnya (selain Sawamura Eriri).Dia juga seorang penulis Light Novel populer yang dikenal dengan nama pena Kasumi Utako, yang juga sebenarnya menyukai Tomoya
Hyoudou Michiru – Sepupu Tomoya dan teman masa kecil Tomoya yang juga merupakan anggota band. Dia dimintai tolong oleh Tomoya untuk ikut dalam proyek pembuatan game, dalam pembuatan musik gamenya.

Alur Cerita Anime How to Raise a Boring Girlfriend
   Aki Tomoya yang ingin membuat game sadar betul dengan kemampuannya. Dia tidak bisa menulis cerita juga membuat ilustrasi untuk gamenya.

   Kemudian dia meminta teman kecilnya, Sawamura Eriri Spencer, untuk menjadi ilustrator di proyek game ini. Dia juga memohon pertolongan pada Kasumigaoka Utaha agar bersedia menuliskan sebuah naskah untuk gamenya, dan sebelum memohon pertolongan mereka Tomoya membuat sebuah proposal untuk membuat game itu.

   Meskipun keduanya terkesan enggan mengikuti kemauan Tomoya, tapi pada akhirnya proyek ini tetap berjalan sesuai rencana.

    Ketika hendak bertemu dengan Sawamura dan Utaha untuk membahas game buatan mereka, Tomoya tidak sengaja bertemu dengan Megumi Katou. Siapa sangka, ternyata Megumi adalah perempuan yang waktu itu bertemu dengan Tomoya dan menjadikannya terobsesi untuk membuat game sim kencan itu.

    Jelas sudah akhirnya Megumi pun dipaksa Tomoya untuk bergabung dengan Tim pembuatan game simulasi kencan ini.



    Di pertengahan cerita kita sempat diperkenalkan dengan beberapa tokoh lain seperti Hashima Izumi yang sangat mengagumi Tomoya, serta Hashima Iori, Kakak Izum. Mereka berdua seorang otaku yang memiliki kepribadian yang berbeda. 
Selain itu di akhir-akhir cerita juga muncul satu chara lagi, Hyoudou Michiru. Michiru yang merupakan anggota sebuah band dimintai tolong Tomoya untuk menangani music dalam game buatannya.

Review AnimHow to Raise a Boring Girlfriend
   Meskipun sekilas terlihat akan memberikan warna baru untuk sebuah aanime harem, tapi ternyata Anime Saekano ini benar-benar bisa mengimbangi ekspektasi penggemar, dalam hal story, artwork dan juga pada heroine-heroine anime tersebut yang cantik.

    Kisah perjuangan Tomoya yang berusaha membuat game simulasi kencan yang hebat memang patut diacungi jempol, tapi anime ini tidak kunjung memberitahu kita akhir dari kisah Harem Tomoya. Tidak ada satupun perempuan yang mempunyai status menang atau kalah dalam memperebutkan hati Tomoya.

    Yang saya suka dari anime ini adalah penggambaran sifat dari masing-masing karakternya, cerita dan artworknya. Meskipun jadi agak sedikit aneh karena Megumi Katou, yang sangat polos adalah Heroine, justru seperti tidak punya peran dalam cerita.

    Nah, sepertinya itu saja yang bisa saya sampaikan di Review Anime Saenai Heroine no Sodatekata. Karena animenya memang masih menyisakan penggalan cerita yang belum terselesaikan, tentu para penggemar menanti adanya season kedua anime ini.

Trailer How to Raise a Boring Girlfriend




No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib