Rekomendasi Anime

Anime News!!

Review Anime




Post Page Advertisement [Top]

Yosh akhirnya mimin bisa nulis blog lagi. "Semua artikel yang mimin buat dulu yang ada di blog Lama, mimin pindahin di blog ini karena alasan tertentu, Gomenasai"

Yosh, sekarang lanjut ke review kali ini, mimin akan me-review anime movie Kimi no Na wa siapa yang belum tau anime ini? Anime ini adalah salah satu anime terbaik tahun ini yang dibuat oleh Makoto Shinkai. Oke kita langsung saja ke intinya.

Sinopsis Anime Kimi no Na wa
Review anime Kimi no Na wa
Review anime Kimi no Na wa 
Mitsuha adalah seorang siswi SMA perempuan yang tinggal di sebuah kota kecil yang terletak jauh di pegunungan. Ayahnya adalah seorang walikota di kota kecil dan hubungan Mitsuha dan ayahnya juga bermasalah, sehingga dia tinggal dengan adiknya yang masih berada sekolah dasar dan juga bersama neneknya.

Taki adalah seorang siswa SMA laki-laki yang tinggal di pusat kota Tokyo. Dia menghabiskan waktu dengan teman-temannya, bekerja paruh waktu di sebuah restoran Italia, dia juga menyukai teman kerjanya di restoran itu. Taki juga memiliki hobi menggambar dan hasilnya sangat bagus.

Suatu hari, Mitsuha mendapatkan sebuah mimpi di mana dia menjadi seorang siswa SMA laki laki di Tokyo. Taki juga memiliki mimpi di mana dia menjadi siswa SMA perempuan di sebuah kota dekat pegunungan yang belum pernah ia kunjungi dan lihat sebelumnya.

Sebenarnya apakah misteri rahasia dari mimpi yang mereka alami? dan bagaimana perjalanan cinta mereka? apakah mereka dapat bertemu dan mewujudkan mimpi indah mereka untuk bertemu dan saling mencintai?

Informasi tentang anime Kimo no Na wa
Penayangan: 26 Agustus 2016
Produsen: Kadokawa Shoten , Toho Company , Lawson HMV Entertainment , Amuse , East Japan Marketing & Communications
Pemberi lisensi: FUNimation Entertainment
Studios: Comix Gelombang Film
Genre: Supernatural , Drama , Romantic, School
Durasi: 1 jam. 46 menit.

Trailer Kimo no Na wa


Daftar karakter lengkap dengan Seiyuu
Karakter dan seiyuu di Anime Kimi no Na wa
Karakter dan seiyuu di Anime Kimi no Na wa

Alur Cerita Anime Kimi no Na wa
Pada awal anime ini menceritakan saat Mitsuha dan Taki yang sudah dewasa yang sedang mengingat mimpi yang sudah mereka lupakan. Lalu setelah itu dilanjut dengan lagu Opening yang tentunya sangat keren.

Setelah itu ceritanya langsung mundur saat mereka telah betukar tubuh untuk pertama kalinya, tapi mereka tidak menyadarinya kalau mereka telah bertukar, pada scene Mitsuha yang melihat mimpi aneh, dan saat terbangun dia memegang oppai-nya :v
oppai mitsuha
Mitsuha memegang oppai-nya :v

Saat ini Mitsuha tinggal bersama adik perempuannya dan neneknya karena ibunya sudah meninggal dan ayahnya pergi meninggalkan mereka demi dunia politik.

Saat Mitsuha ke sekolah, dia malah di tertawakan karena kemarin tingkah mereka menjadi aneh karena mitsuha bertukar tubuh dengan Taki.

Oh ya Mitsuha juga seorang Miko (yang belum ngerti coba cek google apa itu Miko) dia sering membuat Kuchikamizake atau bisa dibilang sake untuk para dewa.
kuchikamizake
saat Mitsuha dan Yotsuha membuat kuchikamizake

Setelah itu lalu dimulailah pertukaran tubuh Mitsuha dan Taki, seperti yang diharapkan tentunya saat Mitsuha bertukar tubuh dengan Taki dia sangat terkejut tapi juga senang karena akhirnya dia bisa merasakan hidup di Tokyo yang sama sekali berbeda dengan kota kecil yang ia tinggali. Dalam anime walaupun mereka sering bertukar tubuh tapi Taki tidak langsung jatuh cinta dengan Mitsuha, cinta pertamanya adalah senpai di tempat kerjanya yaitu Okudera Miki/ Okudera-senpai
okudera miki
gebetan Taki :v
Walaupun sering bertukar tubuh tapi mereka tidak langsung menyadari kalau mereka sebenarnya bertukar tubuh, awalnya mereka hanya mereka itu cuma bermimpi. Dan akhirnya setelah bertukar tempat agak lama mereka akhirnya menyadarinya.

Lalu setelah beberapa hari bertukar tubuh karena keluarga Mitsuha sangat kuat dengan tradisi, Taki (yang berada di tubuh Mitsuha) diajak oleh nenek Mitsuha ke tempat tubuh dewa  pengawal kota mereka yaitu Musubi di sebuah gunung yang agak jauh dari kota mereka untuk mempersembahkan Kuchikamizake kepada dewa mereka. 

Seiring dengan pertukaran tubuh mereka yang sudah sering, mereka pun jadi terbiasa dan cinta diantara mereka mulai tumbuh seperti saat Taki kencan dengan Okudera disitulah mulai muncul tanda tanda bahwa mereka itu saling mencintai. Karena kencan itu entah mengapa mungkin Mitsuha cemburu dan akhirnya memotong rambutnya.  
Mitsuha memotong rambutnya
Mitsuha memotong rambutnya

Mitsuha memotong rambut sebelum hari festival yang juga kebetulan bertepan dengan lewatnya komet dan bercahaya sangat terang. Mitsuha pergi ke festival bersama dengan Teshi dan Sayaka, dan saat mereka berada dalam festival peristiwa aneh terjadi yaitu komet yang awalnya satu dan bentuknya besar terbelah menjadi dua dan setelah peristiwa itu entah mengapa Mitsuha dan Taki tidak pernah bertukar tubuh lagi.

Karena mereka tidak pernah bertukar tubuh lagi, Taki jadi penasaran apa yang terjadi, jadi dia bertekad untuk bertemu dengan Mitsuha secara langsung dan menanyakan apa yang terjadi, sunggu mengejutkan ternyata kota Itomori tempat tinggal mitsuha sudah hancur oleh Komet yang terbelah itu "Tiga tahun lalu" yah tiga tahun lalu kota itomori di jatuhi oleh bagian komet yang terbelah itu yang menjadi meteor dan menjatuhi kota Itomori. Setelah mengetahui itu dia langsung membaca berbagai berita tentang Kota Itomori dan Komet itu, tapi setelah mencari mencari Taki malah mulai melupakan nama Mitsuhadan berbagai hal tentang Mitsuha dan karena itu dia malah menjadi semakin pensaran dan membulatkan tekad untuk mencari kebenaran di balik tragedi itu, Taki kembali ke kota itu dan pergi kegunung tempat Musubi (dewa penjaga kota Itomori) disana dia meminum kuchikamizake milik Mitsuha dan berharap agar dapat bertukar tubuh kembali dengan mitsuha.

Setelah meminum sake itu dia lalu tergelincir dan melihat sebuah gambar komet di gua yang ada di gunung itu dan Taki entah mengapa dia bisa melihat semua ingatan Mitsuha mulai dari lahirnya 
saat taki meminum kuchikamizake
saat taki meminum kuchikamizake

Taki melihat semua ingatan mitsuha sampai komet itu menghantam kota, dan setelah melihat semua ingatan itu Taki terbangun dan menjadi Mitsuha yang artinya mereka bertukar tubuh, setelah berrtukar tubuh Taki bercerita bersama nenek mitsuha yang ternyata juga pernah mengalami hal yang sama dengan Mitsuha begitu juga dengan ibunya. Setelah itu Taki lalu membuat rencana bersama Teshi dan sayaka agar para warga kota meninggalkan kota itu. 

Setelah itu Taki bertemu dengan Yotsuha, Yotsuha bilang kepada Taki (yang berada dalam tubuh mitsuha) bahwa kakaknya itu mulai menjadi aneh sejak kakaknya itu pergi ke Tokyo, Taki lalu menyadari bahwa tiga tahun lalu dia pernah bertemu dengan Mitsuha di dalam kereta, tetapi saat itu Taki belum mengenal mitsuha. 

Setelah itu Taki lalu bergegas ke gunung temoat Musubi untuk menemui Mitsuha (yang berada dalam tubuh Taki) awalnya mereka tidak dapat bertemu tapi pada saat muncul "Kataware-doki (saat dimana bukan sore, tapi juga bukan subuh, pada saat itu kita dapat melihat hal hal yang awalnya kita tidak dapat lihat yaitu contohnya hantu)" mereka pun bertemu untuk pertama kalinya.
Taki dan Mitsuha bertemu
Taki dan Mitsuha bertemu

Setelah Kataware-doki nya berakhir mitsuha langsung menghilang. Saat itu setelah kataware-doki itu berakhir Mitsuha lalu berlari untuk menemui Teshi untuk melanjutkan rencana mereka. Dan rencana mereka cukup berjalan mulus tapi belum berhasil 100% karena Teshi dan Sayaka langsung tertangkap. Tapi Mitsuha langsung menemui ayahnya untuk meyakinkannya untuk melakukan evakuasi. Dan setelah itu kometnya benar benar terbelah dan menghancurkan kota Itomori.

Cerita lalu berlanjut saat Taki dan Mitsuha sudah dewasa, yang pada saat itu Mitsuha juga sudah tinggal di tokyo. Selama ini Taki dan Mitsuha masing masing merasa mencari sesuatu yang sangat penting tapi mereka tidak mengetahui apa yang mereka cari. Taki juga jadi semakin sering membaca berita tentang Kota Itomori (sebagian penduduk kota Itomori selamat dari meteor dari komet itu)

Lalu pertanyaan tentang apa yang Taki dan Mitsuha cari akhirnya terjawab setelah mereka kahirnya bertatapan mata lagi secara langsung di kereta masing yang mereka naiki.
taki bertemu dengan mitsuha di dalam kereta
Taki dan Mitsuha akhirnya bertemu lagi

Setelah saling bertatapan dan turun dari kerata mereka lalu saling mencari dan mencari agar mereka bisa bertemu, dan merekapun akhirnya saling bertemu lagi. Dan pada saat mereka bertemu Taki bertanya kepada mitsuha, "Apakah kita pernah bertemu sebelumnya?" Mitsuha lalu menjawab "Aku juga merasa begitu" 

Lalu mereka pun bersamaan saling menanyakan nama masing masing "Kimi no namae wa?"
kimi no namae wa?
Dan inilah scene terakhir dari film ini :D 

Review Anime Kimi no Na wa
[Story] pokoknya gak perlu ditanya lagi ceritanya mantap dah. nilai: 9/10
[graphic/visual] Anime ini dibuat oleh Makoto Shinkai jadi gak diberi tahu pasti udah tahu lah nilai: 10/10
[Music] Semua musik dan lagunya lagunya pas banget dengan scenenya masing masing, pokoknya keren banget dah :v  nilai: 9/10

Cuma satu kata dari mimin: Makoto Shinkai, Good Job!   ❤


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib